Iklan

Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana

Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana
Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana - Akhir-akhir ini, bangsa Indonesia menghadapi banyak sekali peristiwa alam. Erupsi gunung berapi dan gempa yang terjadi tentunya tidak dapat dicegah oleh manusia. Sehingga yang dapat kita lakukan hanya berusaha menyelamatkan diri serta keluarga kita.

 bangsa Indonesia menghadapi banyak sekali musibah Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana

Bencana yang terbaru yaitu gempa berkekuatan 7.0 scala richter yang mengguncang Lombok Utara. Sampai postingan ini saya buat, korban jiwa sudah mencapai 82 orang. Belum lagi gempa susulan yang terjadi, menjadikan stress berat pada warga lombok dan pulau-pulau sekitar yang mengalami efek dari gempa di lombok.

Selain itu, kita juga harus dihadapkan dengan teror dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Toror tersebut berupa gosip bohong (hoax) ihwal terjadi tsunami maupun gempa yang akan datang. Hal ini tentu akan menjadikan kepanikan bagi warga yang sudah terlanjur stress berat dengan adanya peristiwa gempa.

Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan Buku Saku Tanggap Menghadapi Bencana yang dikeluarkan oleh BNPB. Buku ini berisi pengetahuan ihwal peristiwa dan apa yang harus  dilakukan ketika menghadapi bencana.

BUKU
BUKU SAKU TANGGAP MENGHADAPI BENCANA 
Jenis Buku
Buku Saku
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
BNPB
Share This :