Iklan

Melatih Daya Ingat Dengan Game Android “Cocokkan!”

Melatih Daya Ingat Dengan Game Android “Cocokkan!”
Daya ingat ialah kemampuan untuk mengingat kembali kejadian atau pengalaman yang sudah l Melatih Daya Ingat dengan Game Android “Cocokkan!”


Daya ingat ialah kemampuan untuk mengingat kembali kejadian atau pengalaman yang sudah lewat. Daya ingat yang dimiliki oleh seseorang berbeda satu sama lain. Hal ini disebabkan oleh perbedaan otak dan kemampuan yang dikembangkan oleh masing-masing orang. 

Menurut penelitian, otak insan beratnya 1,5 kg dan mempunyai 10 miliar sel neuron. Setiap sel neuron ini saling bekerjasama dengan 10 ribu sel neuron lainnya lewat jutaan kabel dan terminal dalam otak. Otak sanggup memilih niat, pikir, emosi dan perilaku kita. Semua ini ialah hasil kerja dari sel otak yang berumlah milyaran. 

Dengan banyaknya sel neuron yang dimiliki oleh otak menyebabkan otak mempunyai kemampuan yang tidak terbatas. Sebuah computer yang luar biasa canggih tidak akan bisa melampui kemampuan yang dimiliki oleh otak manusia. Sehingga para jago sering menyebutkan bahwa otak insan menyerupai “raksasa” yang tertidur. 

Yang menjadi pertanyaan adalah, dengan mempunyai kemampuan yang luar biasa hebat, mengapa seseorang masih belum bisa mengoptimalkan kemampuan otaknya? Sederhananya ialah mengapa seorang normal bisa mengalami kejadian “lupa”? 

Lupa merupakan sebuah kejadian yang diakibatkan oleh penurunan daya ingat. Jika kejadian tersebut terjadi pada orang normal, hal tersebut diakibatkan lantaran orang itu tidak mau mengoptimalkan kerja otak. Otak yang dimiliki seseorang hanya dipergunakan sedikit kemampuannya. 

Bagaimana cara mengoptimalkan kemampuan otak? Mungkin sering pertanyaan tersebut muncul dalam benak (otak) kita. Seiring dengan banyaknya pertanyaan yang muncul, maka banyak orang yang menciptakan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otak. Mulai dari latihan yoga, pembuatan komplemen untuk otak hingga dengan metode peningkatan kemampuan otak melalui hipnotis. Dimana semua itu memerlukan biaya yang tidak murah. 

Sebenarnya ada program yang murah untuk bisa meningkatkan kemampuan otak. Namun cara ini memerlukan sebuah kemauan/tekad yang besar pada diri masing-masing orang. Caranya ialah berusaha melatih otak untuk mengingat hal-hal yang kecil. Sebagai latihan awal, cobalah untuk mengingat no handphone sendiri, orang tua, dan keluarga. Kemudian berlahan, cobalah untuk mengingat plat nomor dari kendaraan yang ada di rumah. Biarkan otak terbiasa untuk mengingat apa yang kita temui di jalan. Jika kita sudah melatih hal tersebut, maka secara berlahan kita akan terbiasa untuk mengingat sesuatu. 

Jika hal tersebut sedikit membosankan, cobalah untuk memainkan game yang memerlukan daya ingat dalam permainannya. Dengan perkembangan teknologi kini ini, banyak game yang bertujuan melatih daya ingat beredar di playstore (bagi pengguna android). Salah satu game yang bisa dijadikan sobat melatih daya ingat ialah game “cocokkan”. 

Mengapa harus cocokkan? Mungkin pertanyaan tersebut akan muncul. Jawabanlah ialah lantaran game cocokkan tersebut merupakan game pertama yang aku upload di playstore. Game ini mengadopsi dari game memory yang banyak berdar di play store. Game ini sangat sederhana. Kita hanya akan diajak untuk mengingat angka, hurup, warna dan huruf Bali. Dengan game ini, setidaknya bisa untuk melatih daya ingat kita, serta bisa juga dipergunakan untuk pengenalan hurup, angka, warna dan huruf Bali bagi bawah umur kita. 

Silakan klik link di bawah untuk menuju ke playstore. Atau gunakan sajian search di playstore dengan mengetikkan “astawa”.

Share This :