Iklan

Mengenal Ad Balance Google Adsanse

Mengenal Ad Balance Google Adsanse
Mengenal Ad Balance Google Adsanse. Mungkin saat kita membuka dashborad Google Adsanse, kita hanya terfokus pada penghasilan dan unit iklan kita. Padahal di sana ada fitur lain dari Google Adsanse yang tidak kalah pentingnya. Fitur tersebut mencakup sajian auto ads dan ad balance. Kedua sajian tersebut terletak di sub sajian conten. 


Dalam kesempatan ini, kita akan membahas Mengenal Ad Balance Google Adsanse. Ad Balance Google Adsanse merupakan fitur untuk mengatur frekuensi iklan yang muncul di blog kita. Secara default, settingan dari ad balance ialah Estimated Earning 100% dan Showing Potential ads 100%. Estimated earning merupakan taksiran penghasilan yang kita peroleh. Showing potential ads merupakan frekuensi iklan petensial yang muncul di blog kita.

Mengapa kita perlu merubah ad balance?

Mungkin kita sering bertanya mengapa BPK kita kecil? Sebenarnya, BPK kecil disebabkan oleh banyak faktor. Niche  blog dan negara asal pengunjung blog kita menjadi faktor yang paling memilih BPK blog kita. Umumnya blog dengan niche (topik) otomotif dan asuransi mempunyai tingkat BPK yang tinggi dibandingkan oleh blog dengan topik yang lain. 

Namun untuk blog yang membahas niche dengan BPK yang kecil, tidak perlu berkecil hati. Melalui ad balance, Google Adsanse memperlihatkan kesempatan kita untuk meningkatkan BPK melalui fitur ad balance. Dengan mengubah nilai showing potential ads, maka iklan yang muncul di blog kita ialah iklan dengan BPK yang tinggi.

Cara mengatur ad balance google adsanse.

Untuk memperoleh penghasilan yang optimal melalui ad balance, masing-masing blogger mempunyai trik tersendiri. Tapi intinya, kita harus melaksanakan eksperimen memilih ad balance blog kita. Berikut merupakan cara mengatur ad balance google adsanse.

Langkah 1
Login di akun adsanse kita.

Langkah 2
Klik My Ads

Langkah 3
Klik Content

Langkah 4
Klik ad balance

Langkah 5
Lakukan pengaturan ad balance dengan menggeser potential ads. Perhatikan gambar berikut ini.
 Mungkin saat kita membuka dashborad Google Adsanse Mengenal Ad Balance Google Adsanse
Geser penggalan yang berwarna merah ke sebeah kiri. Hal ini akan mengubah Ads. Agar perubahan terhadap potential ads tidak menurunkan estimated earning, jangan merubah potential ads di bawah 69%. Jika kita ubah di bawah 69%, maka estimated earning akan turun. Silakan melaksanakan eksperimen dengan mengubah ad fill rate. Tunggu beberapa hari untuk melihat perubahan.

Langkah 6
Jika sudah selesai, kita klik APPLY. Apabila kita ingin melaksanakan eksperimen sebelum menerapkan pribadi di blog kita, maka kita dapat pilih SET UP AN EXPERIMENT.

Perubahan ad balance akan besar lengan berkuasa terhadap seluruh unit iklan yang kita buat. Termasuk juga pada auto ads google adsanse. 

Demikianlah gosip mengenai Mengenal Ad Balance Google Adsanse. Semoga dapat bermanfaat.
Share This :