Iklan

Mengenal Auto Ads Google Adsanse

Mengenal Auto Ads Google Adsanse
Auto Ads Google Adsanse. Auto Ads merupakan unit iklan gres yang diperkenalkan oleh Google Adsanse. Unit iklan ini dapat diakses melalui akun Adsanse kita. Caranya yaitu dengan melaksanakan login di akun Adsanse, kemudian pada sajian my ads, silakan  pilih content. Nanti di bawah sajian konten, akan muncul sub sajian Auto Ads. Perhatikan gambar berikut.

Auto Ads merupakan unit iklan gres yang diperkenalkan oleh Google Adsanse Mengenal Auto Ads Google Adsanse

Auto Ads Google Adsanse memiliki 2 jenis iklan. Yang pertama yaitu in-page ads. In-page ads merupakan iklan yang terletak di dalam postingan artikel kita. Iklan tersebut mencakup In-feed ads, In-article ads dan matched content ads. 
  1. In-feed ads merupakan iklan yang muncul pada tampilan seluler blog. Iklan ini biasanya ibarat related post. Namun, pengunjung akan mengetahui bahwa related post tersebut merupakan iklan dari Google Adsanse.
  2. In-article ads merupakan iklan yang muncul di tengah-tengah postingan. Iklan ini akan tertata dengan rapi diantara paragaraf yang ada di postingan.
  3. Matched Content merupakan jenis iklan yang menggabungkan antara related post yang ada di blog dengan Google Adsanse. Sama mirip in-feed ads, iklan ini hanya tersedia pada tampilan seluler.
Jenis ke dua dari Auto Ads Google Adsanse adalah overlay ads. Iklan ini hanya akan muncul pada tampilan seluler. Ada dua macam iklan overlay ads. Iklan tersebut mencakup anchor ads dan vignette ads.
  1. Anchor ads merupakan iklan yang muncul di bab bawah atau bab atas pada tampilan seluler blog. Jenis iklan ini mirip iklan popup yang disertai dengan tombol untuk menutup iklan ini.
  2.  Vignette ads merupakan iklan yang muncul menutupi seluruh tampilan blog. Biasanya iklan ini akan muncul pada tampilan seluler. Walaupun menutupi tampilan blog, namun iklan ini dapat ditutup dengan gampang oleh pengunjung blog kita.
Untuk dapat memunculkan Auto Ads Google Adsanse pada blog kita tidaklah sulit. Caranya yaitu melalui akun adsanse kita. Berikut merupakan langkah memunculkan iklan Auto Ads Google Adsanse

Langkah 1
Login ke akun google adsense

Langkah 2
Klik My Ads, pada content kemudian pilih Auto ads

Langkah 3
Klik aktifkan auto ads

Langkah 4
Pada settingan global auto ads lakukan pengaturan iklan yang ingin diaktifkan. Jika ingin mengaktifkan seluruh fitur Auto Ads Google Adsanse silakan melaksanakan pengaturan mirip di bawah ini.
Auto Ads merupakan unit iklan gres yang diperkenalkan oleh Google Adsanse Mengenal Auto Ads Google Adsanse
Langkah 5
Klik save, maka kita akan diberikan instruksi yang harus kita pasang di bawah . Silakan copy instruksi tersebut untuk di paste di bawah instruksi di template blog kita. 

Demikianlah inpormasi Mengenal Auto Ads Google Adsanse. Semoga dapat bermanfaat. Untuk melihat apakah blog kita sudah menampilkan Auto Ads Google Adsanse, kita dapat mengecek melalui browse kita. Silakan ketikkan url blog kita/#googleads. Contoh Julian Rade Edukasi/#googleads.
Share This :