Iklan

Mengatasi Layout Blogger Yang Tumpang Tindih

Mengatasi Layout Blogger Yang Tumpang Tindih
Sebagai seorang blogger, kemampuan mengganti template blog wajib kita miliki. Hal ini semoga blog yang kita kelola mempunyai tampilan yang baik dan rapi. Blog yang baik dan rapi akan menciptakan pengunjung akan merasa nyaman untuk membaca blog kita.

Ada banyak situs yang menyediakan template blog dengan bermacam-macam tampilan dan keunggulan. Kita tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk sanggup memakai template-template tersebut. Bahkan beberapa template bisa kita miliki secara gratis,

Menggunakan template blog gratis, memang mengharuskan kita berusaha sendiri dalam melaksanakan kostumisasi terhadap template kita. Hal ini disebabkan lantaran kita tidak memperoleh support dari si pembuat template tersebut. 

Salah satu duduk masalah yang dialami oleh pengguna template gratis yakni tampilan layout blog yang tumpang tindih. Akibatnya, kita mengalami kesulitan dalam melaksanakan kostumisasi template tersebut. Berikut merupakan teladan layout blog yang tumpang tindih.
 kemampuan mengganti template blog wajib kita miliki Mengatasi Layout Blogger yang Tumpang Tindih
Dari layout tersebut, tampak widget header dan headerads1 tertindih oleh widget news1. Sudah tentu, kita akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan edit terhadap header maupun headerads1 tersebut.

Mungkin kita bertanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Jawabannya yakni lantaran template yang dipakai di atas yakni template yang dibentuk sebelum tahun 2016. Di tahun 2016, pihak blogger sudah melaksanakan perubahan dalam desain template di blogger.com. Perubahan tersebut berimbas kepada layout template yang dibentuk sebelum tahun 2016 menjadi berserakan (tumpang tindih).

Solusi untuk permasalahan tersebut yakni pergunakan template yang dibentuk di tahun 2016. Template yang dibentuk di tahun 2016 dan setelahnya sudah niscaya menyesuaikan template terbaru dari blogger.

Share This :