Iklan

Aplikasi Android Untuk Menciptakan Video Youtube Berkualitas

Aplikasi Android Untuk Menciptakan Video Youtube Berkualitas
Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas

Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas. Youtube, hampir semua orang mengenal situs tersebut. Ya, situs sharing video yang semenjak tahun 2006 dibeli oleh perusahaan raksasa Google tersebut menjadi situs penyedia video pavorite semua orang. Banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton video pavorite mereka.

Fenomenalnya situs youtube di masyarakat, menjadi sebuah ladang ekonomi tersendiri. Banyak perusahaan yang memasang iklan di situs tersebut. Hal ini juga membuka peluang ekonomi bagi youtuber (Youtuber yang dimaksud di sini yakni orang yang upload video di youtube). Melalui acara GA (Google Adsanse) mereka berhasil memperoleh uang dari video yang mereka upload. Tentunya mengacu kepada ketentuan dan kebijakanyang diterapkan oleh Google Adsanse.

Sampai ketika ini, banyak youtuber dunia yang berhasil memperoleh penghasilan mencapai ratusan juta perbulannya. Salah satunya yakni youtuber dunia PiwDiePie. Penghasilan youtuber ini diperkirakan mencapai 1 juta dolar AS perbulannya. Channel youtubenya yang berisikan video perihal game yang beliau mainkan disubscribe oleh hampir 39 juta orang. 

Di Indonesia sendiri, beberapa youtuber bisa meraup penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Beberapa diantaranya yakni Edho Pratama, Raditya Dika, Reza Oktavian, Young Lex dan Kevin Anggara. Video yang mereka upload bermacam-macam. Mulai dari musik, vlog, game, maupun keseharian mereka.

Untuk bisa meraup penghasilan yang besar, sudah tentu tergantung dari video yang kita upload. Para youtuber dengan penghasilan besar tersebut, tentu memerlukan peralatan yang canggih dan mahal untuk bisa menciptakan video yang berkualitas. Kemampuan editing video juga sangat diharapkan untuk menghasilkan video yang berkualitas.

Menjadi Youtuber dengan Smartphone

Perlatan yang canggih dan mahal memang akan menjamin kita bisa menghasilkan video yang berkualitas. Namun lebih penting dari itu, faktor yang paling kuat terhadap terkenal atau tidaknya sebuah video yakni kreatifitas. Jika kita mempunyai kriavitas tinggi, bukan hal yang mustahil hanya dengan memakai peralatan sederhana kita bisa menyerupai mereka. Dengan bermodalkan smartphone, kita bisa merintis jalan untuk menjadi youtuber.

Berikut saya akan berikan dua aplikasi android yang bisa dimanfaatkan di smartphone untuk bisa menciptakan video youtube berkualitas.

1. Aplikasi perekam layar (DU Recorder)

Aplikasi ini cocok jikalau kita ingin menciptakan tutorial perihal smarphone. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok juka kita ingin menciptakan video perihal game yang kita mainkan di smartphone kita. 

DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar terbaik ketika ini berdasarkan saya. Kelebihannya adalah:
  1. Aplikasinya gratis. 
  2. Ukuran aplikasi kecil sehingga ringan ketika dipergunakan dalam smartphone.
  3. Tidak perlu takut proses perekaman kita terganggu oleh iklan. Aplikasi ini tidak mempunyai iklan.
  4. Untuk install aplikasi ini, kita tidak perlu melaksanakan root terhadap ponsel kita.
Fitur 

DU Recorder memperlihatkan pengalaman perekaman layar yang lancer dan stabil. Kita sanggup merekam game yang kita mainkan, merekam ketika kita melaksanakan videocall dan merekam acara yang kita tonton di smartphone. Fitur yang diberikan oleh DU Recorder yakni sebagai berikut. 
  1. Mendukung aneka macam resolusi video. 
  2. Proses perekamana bisa di pause.
  3. Untuk menciptakan tutorial, kita bisa menyalakan kamera depan biar kita bisa tampak dalam tutorial.
  4. Mampu merekam bunyi dengan baik 
  5. Menampilkan segala acara layar smartphone kita menyerupai klik.
  6. Lokasi penyimpanan sanggup kita atur (di memori internal atau eksternal) 
Edit Video

Selain merekam, aplikasi ini juga mempunyai fitur editing video. Aktivitas editing video yang sanggup kita lakukan yakni sebagai berikut. 
  1. Melakukan pemotongan video yang tidak kita perlukan 
  2. Menyatukan beberapa video 
  3. Mengatur music latar 
  4. Mengatur volume video 
Screenshot

Selain fitur di atas, aplikasi DU Recorder juga dilengkapi dengan fitur screenshot. Fitur ini memungkinkan kita mengambil gambar pada layar smartphone kita. Prosesnya pun sangat mudah. Tidak perlu melakakukan kombinasi tekan dan tahan.

DU Recorder sanggup di download secara gratis di google play


Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas

2. Aplikasi pembuat opening video (Legend-Animasi Teks di Video)


Video yang akan kita upload, akan terlihat lebih profesional jikalau kita menambahkan opening dan ending. Biasanya untuk menciptakan opening video, para profesional menciptakan dengan memakai software adobe di laptop. Dan itu perlu keahlian khusus.

Tapi, jangan kahwatir. Ada aplikasi android yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan opening maupun ending dari video kita. Nama aplikasinya yakni Legend-Animasi Teks di Video. Aplikasi ini juga tergolong aplikasi gratis. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Sehingga ringan di smartphone kita.

Membuat video opening di aplikasi ini sangat mudah. Pertama kita menciptakan goresan pena sesuai cita-cita kita. Kedua, kita pilih animasi yang kita inginkan. Ketiga, video tersebut kita simpan dalam bentuk MP4 maupun GIF.

Fitur

Fitur yang dimiliki Legend secara lengkap menyerupai di bawah ini.
  1. Membuat video dari goresan pena dengan effect yang menakjubkan
  2. Backgraund video bisa mempergunakan gambar sendiri, maupun di search eksklusif dalam aplikasi ini. Ribuan gambar keren dari situs Flickr sanggup kita download melalui aplikasi ini.
  3. Hasil sanggup disimpan dalam bentuk MP4 maupun GIF.
  4. GIF bisa diputar eksklusif ketika dikirim dalam percakapan massanger.
Legend sanggup di download secara gratis di google play. 
Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas Aplikasi Android Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas

Kesimpulan

Perlengkapan yang canggih dan mahal, memang bisa menghasilkan video yang berkualitas. Namun tanpa adanya kreativitas, video tersebut tidak akan ditonton oleh banyak orang. Terkadang video yang tranding di youtube dihasilkan dari smartphone. Dengan dua aplikasi gratis di atas, mulailah menjadi youtuber. Siapa tahu kita yang akan menjadi youtuber dengan penghasilan besar selanjutnya.

Share This :