Iklan

Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018

Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018
Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Sekolah Ikatan Kedinasan yaitu sekolah yang lulusannya secara otomatis akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di tahun 2018, ada delapan Kementerian/Lembaga yang memiliki forum pendidikan kedinasan yang membuka registrasi bagi siswa-siswi/taruna-taruni lulusan SMU-sederajat.
Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun  Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018

Berikut merupakan Kemeterian/Lembaga yang membuka Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018.
  1. Kementerian Keuangan/PKN STAN jumlah yang diterima 7.301 siswa
  2. Kementerian Dalam Negeri/IPDN jumlah yang diterima 2.000 siswa
  3. BSSN/STSN jumlah yang diterima 100 siswa
  4. Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM jumlah yang diterima 600 siswa
  5. BIN/STIN jumlah yang diterima 150 siswa
  6. BPS/POLITEKNIK STATISTIKA jumlah yang diterima 600 siswa
  7. BMKG/STMG jumlah yang diterima 250 orang
  8. Kemenhub/11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK dan AKADEMI jumlah yang diterima 2.676 siswa
Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018 secara serentak dibuka 9-30 April 2018

Untuk sanggup mengikuti Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasa Tahun 2018, peserta harus melaksanakan registrasi secara online melalui https://sscndikdin.bkn.go.id. Calon peserta hanya diperbolehkan mendaftar pada salah satu aktivitas studi. Apabila mendaftar lebih dari satu program, secara otomatis peserta dinyatakan gugur.

Proses seleksi dilaksanakan secara sedikit demi sedikit oleh masing-masing forum yang menyelenggarakan Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Namun, seluruh peserta harus mengikuti satu tes yang akan diselenggarakan serentak yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT). Tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing lembaga. Peserta yang ikut tes SKD wajib membayar biaya tes sebesar 50.000 (PP Nomor 63 Tahun 2016 ihwal jenis tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak).

Peserta sanggup mengikuti pendidikan sehabis dinayatakan lulus seluruh tahapan seleksi tes. Dan pengangkatan CPNS dilakukan sehabis peserta memperoleh ijazah kelulusan dan ditempatkan sesuai dengan proposal masing-masing lembaga.

Demikianlah warta mengenaik Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan Tahun 2018. Untuk warta lebih jelas, silakan diakses https://sscndikdin.bkn.go.id.


Share This :