Iklan

Cara Entri Riwayat Honor Bersiklus Pns Di Aplikasi Dapodik 2019

Cara Entri Riwayat Honor Bersiklus Pns Di Aplikasi Dapodik 2019
cara entri riwayat honor terencana di dapodik  Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019

Riwayat honor terencana menjadi salah satu syarat penerbitan SKTP bagi guru PNS yang mempunyai akta pendidik. Kenaikan honor terencana PNS dilakukan 2 tahun sekali, setiap terbit SK honor terencana baru, maka wajib dimasukan ke aplikasi dapodik. Kata kunci untuk review artikel ini yaitu honor berkala, pns, dapodik. selamat membaca.

Judul : Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019
Link : Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019

Rekomendasi Bacaan
Jangan Sembarangan Memasukan SK Berkala di Dapodik
Meskipun SK terencana wajib di masukan ke dpodikdasmen, namun ada beberapa poin yang harus diperhatikan, mengingat Gaji terencana ini merupakan data yang dijadikan sebagai syarat pencairan dana sertifikasi guru. Ada banyak kasus, yang SK honor terencana terbaru sudah dimasukan di dapodik, namun SKTP sertifikasinya tidak terbit dikarenakan data terdeteksi tidak valid di isu GTK. Perhatikan hal-hal berikut, sebelum memasukan riwayat honor terencana pns di dapodik:
  1. Perhatikan TMT honor terencana pada SK Berkala PNS, kalau TMT nya pada bulan Agustus, atau bulan februari. Maka jangan dulu dimasukan ke dapodik, hal ini dikarenakan pencarian dana sertifikasi guru pada setiap triwulan mengacu pada honor PNS bulan awal pada triwulan berjalan.
  2. Jika TM honor terencana di SK terencana PNS terhitung bulan Juli atau Januari, maka silakan masukan ke dapodik, kalau tidak dimasukan ke dapodik, maka dana sertifikasi guru tersebut akan bermasalah alias tidak sanggup dicairkan pada periode tersebut sebelum riwayat honor terencana tersebut dimasukan ke dapodik.

Poin 1 dan 2 di atas apabila pengerjaan dapodik dilakukan di bulan januari atau bulan juli, kesimpulaannya jangan masukan riwayat honor terencana PNS sebelum honor gres PNS tersebut masuk ke slip gaji/rekening.

Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Dapodik 2019
  1. Silakan login aplikasi dapodik 2019
  2. Pilih Tab GTK, Guru, lalu pilih guru yang menerima SK Kenaikan Gaji Berkala Baru yang akan dimasukan ke dapodik.
  3. Selanjutnya pada kotak pilih sajian data rinci, pilih Rwy. Gaji Berkala.
  4. Klik Tambah, lalu masukan pangkat golongan, nomor SK, Tanggal SK, TMT KGB, Masa Kerja Thn, Masa Kerja Bln, Gaji Pokok. Semua data tersebut harus sesuai dengan SK Gaji Berkala PNS.
  5. Klik Simpan, lalu silakan sinkronisasi aplikasi dapodik 2019.

Demikian isu cara entri riwayat honor terencana PNS di dapodik 2019
Terima kasih sudah membaca artikel ini, agar cara memasukan SK honor terencana gres pada aplikasi dapodik versi 2019 ini bermanfaat bagi pembaca semua. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019. link artikel ini yaitu https://julianrade.blogspot.com//search?q=cara-entri-riwayat-gaji-berkala-pns-dapodik-2019
Share This :