Iklan

Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Flora Sahabatku Pembelajaran 6

Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Flora Sahabatku Pembelajaran 6
 Selamat berjumpa teman sanjayaops dimanapun berada Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6

Selamat berjumpa teman sanjayaops dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan share bahan pembelajaran kurikulum 2013 tema 1 selamatkan makhluk hidup subtema 1 tumbuhan sahabatku pembelajaran 6. Untuk review artikel ini memakai kata kunci bahan pembelajaran kurikulum 2013. Selamat membaca.

Judul : Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6
Link : Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6

Rekomendasi Bacaan

Fokus Pembelajaran dan Materi Pokok
Bahasa Indonesia
Teks laporan hasil pengamatan

PPKn
Penerapan nilai-nilai pancasila

Kompetensi Dasar Bahasa Indonesia
3.1 Menyimpulkan isu menurut teks laporan hasil pengamatan yang didengar dan dibaca.
4.1 Menyajikan selesai secara verbal dan tulis dari teks laporan hasil pengamatan atau wawancara yang diperkuat oleh bukti.

Kompetensi Dasar PPKn
1.1 Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nilai-nilai Pancasila secara utuh sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari .
2.1 Bersikap penuh tanggung jawab sesuai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
3.1  Menganalisis penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehdupan sehari-hari
4.1  Menyajikan hasil analisis pelaksanaan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan Pembelajaran 6 Subtema 1 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup
1. Setelah membaca teks laporan, siswa bisa mengumpulkan wangsit pokok dengan benar.
2. Setelah berdiskusi, siswa bisa membuat kesimpulan dari suatu teks  memakai kosakata baku.
3. Setelah berdiskusi, siswa bisa menemukan tiga teladan pelaksanaan sila ketiga Pancasila terkait menjaga tumbuhan dengan tepat.
4. Setelah berdiskusi, siswa bisa menerapkan dua kegiatan yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila terkait menjaga tumbuhan dengan rinci.

Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6
Tumbuhan merupakan sumber kehidupan bagi insan dan binatang di muka bumi ini. Ada bermacam-macam jenis tumbuhan yang sanggup menawarkan sumber energi dan sanggup menjaga kesehatan manusia. Dengan adanya sumber energi dari tumbuhan, kau sanggup melaksanakan kegiatan setiap hari.

Sudahkah kau membekali badan dengan hidangan sarapan yang sehat tadi pagi? Sarapan sangat penting untuk bekal selama seharian beraktivitas. Kamu sanggup memanfaatkan gizi dari tumbuhan melalui makanan yang disantap sehari-hari. Teks berikut menawarkan isu bahwa tumbuhan sangat penting untuk badan kita.

Tumbuhan Sumber Karbohidrat, Protein, dan Vitamin
 Selamat berjumpa teman sanjayaops dimanapun berada Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6

Manusia dan binatang memerlukan makanan untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Oleh alasannya ialah itu, jenis tumbuhan yang banyak mengandung sumber energi perlu dikonsumsi setiap hari. Ada bermacam-macam jenis tumbuhan yang mengandung karbohidrat, menyerupai padi, jagung, dan umbi-umbian.

Manusia dan binatang juga memerlukan makanan yang cukup mengandung protein untuk pertumbuhannya, menyerupai untuk tumbuh tinggi, besar, dan mengganti sel-sel yang rusak dalam tubuh. Ada bermacam-macam jenis tumbuhan yang mengandung protein, sehingga membuat kita tumbuh sehat. Tumbuhan tersebut ialah kacang kedelai yang terdapat pada tahu dan tempe, kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, serta jenis kacangkacangan lain.

Manusia membutuhkan jenis makanan yang mengandung vitamin. Vitamin diharapkan untuk menjaga kesehatan dan melindungi badan kita dari serangan aneka macam penyakit. Ada bermacam-macam jenis tumbuhan yang mengandung vitamin untuk menjaga badan kita biar selalu sehat, yaitu sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan tersebut mencakup bayam, kangkung, kacang panjang, terong, buncis, tomat, pepaya, mangga, apel, jeruk, dan banyak lagi.

Bacalah teks dalam hati. Temukan wangsit pokok masing-masing paragraf dan buatlah kesimpulannya.
 Selamat berjumpa teman sanjayaops dimanapun berada Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6

Kamu sudah mencar ilmu perihal pentingnya tumbuhan bagi kehidupan. Menjaga tumbuhan tidak bisa dilakukan sendiri. Kamu harus bekerja sama dengan teman di sekitarmu untuk menjaganya. Bekerja sama ialah wujud dari penerapan sila Persatuan Indonesia. Tulislah dongeng perihal penerapan sila Persatuan Indonesia terkait dengan merawat kebun atau taman sekolah.

Buatlah planning perihal penerapan sila Persatuan Indonesia di sekolah. Isilah tabel berikut terkait rencanamu bekerja sama dengan teman satu kelompok untuk merawat lingkungan sekolah.
 Selamat berjumpa teman sanjayaops dimanapun berada Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6
Ayo Renungkan
  • Apa yang telah kau pelajari hari ini?
  • Bagaimana keuntungannya dalam kehidupan sehari-hari?
  • Sikap apa yang telah kau terapkan ketika bermain Cepat Masuk!’?
  • Bagaimana cara kau bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah membuat bermacam-macam jenis tumbuhan?
Demikian isu perihal Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6
Terima kasih sudah membaca artikel perihal Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6, semoga bermanfaat.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Materi Tema 1 Kelas 6 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku Pembelajaran 6. Link Artikel https://julianrade.blogspot.com//search?q=materi-selamatkan-makhluk-hidup-subtema-tumbuhan-sahabatku-pembelajaran-6 

Share This :