Iklan

Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak (Terbaru)

Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak (Terbaru)
Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak - Salah satu cuilan terpenting dari laptop ialah WiFi. Bagaimana tidak, tanpa WiFi kita tidak dapat terhubung ke internet. Akan sangat merepotkan untuk bekerja.

Hal ini juga terjadi padaku. Satu-satunya laptop yang digunakan untuk bekerja jatuh. Untungnya laptop masih dapat dipakai. Pegangan antara keyboard dan layar putus satu, sehingga terjadi kerusakan pada WiFinya.

Hal ini berakibat laptop tidak dapat terkoneksi di internet. Pekerjaan sehari-hari yang memakai laptop menjadi terganggu. Apalagi profesiku menuntut senantiasa mempunyai koneksi internet.

Permasalahan ini bukan disebabkan pada adapter WiFi, namun lebih ke hardware yang rusak. Setelah di bawa ke tenpat service, ternyata laptop tidak dapat diperbaiki. Harus dibelikan laptop gres katanya.

Wow, membeli laptop gres bukan masalah mudah. Selain harganya yang tidak mengecewakan mahal, laptop ini masih bahagia ku pakai. Karena itu, saya berusaha mencari cara semoga laptop dapat terhubung ke internet.

Bagi yang mengalami permasalahan sepertiku, dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Hitung-hitung dapat menjadi solusi sementara. Sampai dikala ini, saya masih memakai cara itu untuk terkoneksi ke internet.

Langkah 1
Kita memerlukan smartphone android dan kabel data. Sampai di sini, niscaya sudah dapat ditebak. Apa yang akan dilakukan. Yap, benar sekali. Kita akan menghubungkan koneksi dengan memakai kabel data dan smartphone android.

Langkah 2
Silahkan hubungkan smartphone dengan WiFi yang ada. Misalkan WiFi kantor, sekolah maupaun WiFi lainnya.

Langkah 3
Hubungkan smartphone dengan laptop kita melalui kabel data. Cara ini semoga koneksi internet yang ada pada handphone dapat dibawa ke laptop.

Langkah 4
Masuk ke sajian pengaturan pada smartphone. Pada sajian Wirless & Internet (Nirkabel da Jaringan) pilih More (pengaturan lain). Kemudian cari Penambatan dan Hostpot, centang Penambatan USB.

 Salah satu cuilan terpenting dari laptop ialah WiFi Mengatasi Wifi Laptop Yang Rusak (terbaru)


Langkah 5
Selamat, kau sudah dapat terkoneksi dengan internet.

Demikianlah cara mengatasi WiFi laptop yang rusak terbaru. Semoga bermanfaat.
Share This :