Iklan

Cara Cek Status Kelulusan Manajemen Dan Cetak Kartu Ujian Cpns 2018

Cara Cek Status Kelulusan Manajemen Dan Cetak Kartu Ujian Cpns 2018
Selamat berjumpa sobat cpns, dimanapun berada. pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara cek status verifikasi manajemen dan cetak kartu ujian cpns 2018. Kata kunci untuk review artikel ini yakni verifikasi administrasi, kartu ujian cpns, lulus cpns. selamat membaca.
 pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara cek status verifikasi manajemen dan cet Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018

Judul : Cara Cek Status Verifikasi Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018
Link : Cara Cek Status Verifikasi Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018

Rekomendasi Bacaan


Cara Cek Status Verifikasi Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018
Setelah registrasi cpns ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018. Sekarang para pelamar CPNS menunggu pengumuman status verifikasi berkas yang dilakukan oleh instansi masing-masing. Saya yakin ada kegundahan dan rasa degdegan dibenak para pelamar cpns untuk segera sanggup mengetahui status registrasi mereka, apakah lulus seleksi manajemen dan sanggup melanjutkan seleksi cpns ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar, atau gugur dengan status berkas tidak memenuhi syarat.

Ada beberapa problem, yang harus di antisipasi para pelamar cpns dalam melihat status verifikasi berkas, menyerupai sulitnya mengakses portal SSCN BKN, tidak sanggup login ke akun SSCN dan mepetnya waktu pengumuman kelulusan administrasi, dengan jadwal pelaksanaan SKD. Sebagamana telah di jelaskan oleh Panselnas CPNS 2018, jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS 2018, sebagai berikut:

 pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara cek status verifikasi manajemen dan cet Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018

Berdasarkan jadwal pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tersebut di atas, sanggup kita lihat jadwal kelulusan seleksi manajemen paling lambat pada tanggal 21 Oktober 2018, dan pelaksanaan sekelsi Kompetensi Dasar pada tanggal 26 Oktober 2018 hingga 17 Nopember 2018. Jadi, pelamar CPNS hanya mempunyai waktu 5 hari untuk melaksanakan pengecekan status kelulusan seleksi manajemen dan cetak kartu ujian. Dengan jumlah pelamar yang sudah submit sebanyak 3, 6 juta, ada kemungkinan server sscn.bkn.go.id akan down yang menyebabkan sulit login untuk sanggup melihat status kelulusan manajemen dan mencetak kartu ujian.

Salah satu alternatif yang sanggup anda lakukan kalau ingin melihat status kelulusan manajemen dan jadwal SKD, silakan kunjungi website resmi instansi masing-masing, namun cara ini tidak sanggup dilakukan kalau anda ingin mencetak kartu ujian, dikarenakan kartu ujian seleksi cpns, hanya sanggup di cetak melalui portal SSCN BKN, dengan cara login memakai user id (NIK) dan password yang sudah anda dapftarkan.

Cara Cek Status Kelulusan Administrasi

  • Silakan kunjungi website sscn.bkn.go.id.
  • Login memakai NIK dan password
  • Klik Tanda Segitiga disamping nama anda pada bab kanan atas layar pc.
  • Pilih Riwayat Pendaftaran.
  • Tabel Riwayat registrasi memuat intansi yang dilamar, jenis formasi, tanggal pendaftaran, periode yang dilamar, dan status proses manajemen pelamar. Bagi pelamar yang lulus seleksi manajemen tombol cetak kartu ujian akan tampil.


Cara Cetak Kartu Ujian CPNS
Untuk mencetak kartu ujian CPNS, Mimin menyarankan silakan memakai browser google chrome pada dikala mengakses portal SSCN BKN, hal ini biar kartu ujian tersebut, selain sanggup dicetak eksklusif melalui laptop yang terhubung ke printer, anda juga sanggup eksklusif menyimpan file kartu ujian, dalam bentuk pdf.

 pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara cek status verifikasi manajemen dan cet Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018

Pada riwayat registrasi yang sudah saya jelaskan di atas, untuk mencetak kartu ujian silakan klik sajian riwayat, pada kolom kartu penerima ujian, klik tombol yang tersedia, kartu ujian hanya akan tampil bagi penerima yang lulus verifikasi, sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi CPNS berikutnya.

Setelah berhasil mencetak kartu ujian cpns, silakan disimpan baik-baik, atau sanggup di laminating biar terlihat rapih ketika di bawa pada waktu Seleksi Kompetensi Dasar.

Demikian Informasi Tentang Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga gosip yang mimin sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi pelamar CPNS yang sedang menunggu proses seleksi manajemen pada instansi yang dilamar. Mimin berharap semuanya sanggup lulus dan sanggup melanjutkan proses seleksi ke tahapan berikutnya. Amin.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2018.
Share This :