Iklan

Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018

Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018
Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018 - Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan berguru siswa. Guru profesional yakni guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga sanggup menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter prima. Hal tersebut mengakibatkan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah sentra maupun pemerintah tempat dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.

Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi  Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018


Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada tamat tahun 2015. Peta profil hasil UKG memperlihatkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk training guru paska UKG semenjak tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya yakni untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai distributor perubahan dan sumber berguru utama bagi penerima didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui Moda Tatap Muka.

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) dan, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) merupakan Unit Pelaksanana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam berbagi perangkat dan melakukan peningkatan kompetensi guru sesuai bidangnya. Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut yakni modul Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru moda tatap muka untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini dibutuhkan aktivitas Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan menawarkan pertolongan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan aktivitas Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2018 melakukan review, revisi, dan berbagi modul paska UKG 2015 yang telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan terintegrasi pembelajaran berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS), serta berisi materi pedagogik dan profesional yang akan dipelajari oleh penerima selama mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru jenjang Sekolah Dasar ini dibutuhkan sanggup menjadi materi bacaan wajib bagi para penerima aktivitas Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Integrasi Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Soal untuk sanggup meningkatkan pemahaman wacana kompetensi pedagogik dan profesional terkait dengan kiprah pokok dan fungsinya.

Download Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018

  1. Modul KK A Kelas Rendah Revisi 2018
  2. Modul KK B Kelas Rendah Revisi 2018
  3. Modul KK C Kelas Rendah Revisi 2018
  4. Modul KK D Kelas Rendah Revisi 2018
  5. Modul KK E Kelas Rendah Revisi 2018
  6. Modul KK F Kelas Rendah Revisi 2018
  7. Modul KK G Kelas Rendah Revisi 2018
  8. Modul KK H Kelas Rendah Revisi 2018
  9. Modul KK I Kelas Rendah Revisi 2018
  10. Modul KK J Kelas Rendah Revisi 2018
Demikianlah postingan mengenai Modul Guru Pembelajar Kelas Rendah Revisi 2018. Semoga bermanfaat.
Share This :