Iklan

Karakter I Gusti Ayu Gambaran Pradnyandari

Karakter I Gusti Ayu Gambaran Pradnyandari
I Gusti Ayu Citra Pradnyandari
Namanya ialah I Gusti Ayu Citra Pradnyandari. Seorang anak imut yang anggun jelita. Memberi sebuah kecerian dalam keluarga kami. Semua tingkahnya hampir selalu mengakibatkan senyum dalam keluarga kami. Kenakalan yang beliau lakukan menciptakan kami semakin gemas dan mengasihi dia. Dia memang anugrah yang membawa kebahagiaan.
Lahir tanggal 17 Oktober 2012, Ayu Citra membawa aksara yang unik. Seperti yang tertulis di dalam Primbon Bali, karakternya ialah sebagai berikut: 

  1. Ekawara: Luang Sunyi, Lapang. 
  2. Dwiwara: Pepet Tertutup. 
  3. Triwara: Kajeng Senang bicara. Boros sehingga sering menerima kesulitan. 
  4. Caturwara: Sri Senang menyanjung/memuji. Hatinya tenang dan bersih. 
  5. Pancawara: Wage Senang berbohong. Tidak mau menyadari kekurangan dirinya. Kurang setia kawan. Tetapi suka bekerja dan membangun. 
  6. Sadwara: Urukung Sering lupa. Baik/cocok menjadi pemburu, tetapi jangan hingga merusak hutan. 
  7. Saptwara: Buda Pikirannya bersih, tidak jahat, susila/sopan santun. Senang menabung. 
  8. Astawara: Sri  Mempunyai pikiran yang baik, rahayu, tidak kekurangan makanan dan minuman. 
  9. Sangawara: Gigis Senang merendah atau rendah hati. Dapat mendapatkan sesuatu apa adanya. Lambangnya Pertiwi/Bumi. 
  10. Dasawara: Pati Menemukan suka duka. Wuku: Merakih Dewa Surenggana, Wataknya selalu penuh perhitungan dalam segala tindakan, agak sombong, tegas dan ikhlas hatinya, tidak ambisi, berakal bergaul, rejekinya praktis dicari, suka pamer kekayaannya. 
  11. Lintang: Kartika Memiliki prilaku budi dan tingkah lakunya selaras. Senang mengerjakan hal-hal yang mengakibatkan senangnya orang lain. Setiap bertindak penuh dengan pertimbangan. Pintar menarik simpati orang dan selalu rendah hati. Senang hidup irit walaupun mempunyai kekayaan. 
  12. Tanggal: Penanggal 2 Banyak anak, banyak sahabat, agak pilih kasih, baik namun kadang pelupa. 
  13. Ekajalaresi: Buat Merang Mendapat malu. 
  14. Pararasan: Aras Tuding Senang dan berani bepergian di malam hari, gagah dan berani, suka menjual barang miliknya, suka pada milik orang lain, kadang-kadang tangan panjang, keinginannya sukar dikendalikan. 
  15. Pancasuda: Satria Wibawa Suka berterus terang, memperoleh kehidupan yang menyenangkan serta kedudukan yang luhur. 
  16. Pratiti: Jati Wataknya pemberani, dicintai oleh kepalanya, akan kaya, jujur budi laksananya, banyak yang senang padanya, setiakawan. Berbahaya pada umur 5 hari, 9 bulan, dan 10 tahun. Meninggal pada pratiti Jaramarana. Sebagai pedewasaan cukup baik, pihak lain akan memberi perhatian dan membantu sepenuhnya, namun masih ada sedikit hambatan.

Apapun aksara yang dibawa oleh hari kelahirannya, namun sebagai orangtua kami selalu mengharap beliau menjadi anak yang baik. Anak yang pandai (Pradnyan) dan cantk (Dari). Berbakti kepada orangtua dan berkhasiat bagi bangsa dan negara.

Share This :