Iklan

Gatraguru.Blogspot.Co.Id Berganti Domain Menjadi Gatraguru.Net

Gatraguru.Blogspot.Co.Id Berganti Domain Menjadi Gatraguru.Net
Latar belakang perubahan domain ke Julian Rade Edukasi

Hampir kurang dari setahun dari tanggal 25 Juni 2015, blog gatraguru.blogspot.com kubuat jadinya hari ini saya putuskan untuk berganti domain menjadi Julian Rade Edukasi. Banyak alasan yang menjadi latar belakang perubahan domain ini. Namun pada pada dasarnya yakni impian diri untuk bisa menciptakan sebuah blog yang lebih profesional.

Pergantian domain blog ini sebetulnya sudah saya rencanakan dari jauh hari. Berawal dari melihat template untuk menciptakan blog sekolah tempatku mengajar. Lama kelamaan saya mempunyai inisiatif untuk mempunyai sebuah template dengan kanal penuh. Namun sayang, semua template yang premium (berbayar) haru dibayar dengan paypal (mata uang virtual). 

Karena besarnya keinginanku mempunyai sebuah template blog yang premium, membuatku mencari jasa penjual template blog. Hampir 10 iklan penjual template blog yang saya hubungi (melalui email, BBM, facebook dan SMS) namun tak satupun yang merespon. Hanya satu yang merespon, namun jadinya gagal sesudah desain blogku saya berikan.

Akhirnya saya menentukan memakai template gratisan ini. Hal ini disebabkan oleh template ini sangat menarik hatiku. Aku berharap dengan template ini, menciptakan modku untuk menulis artikel menjadi meningkat. Namun, namanya juga template gratisan, saya tidak mempunyai kanal penuh terhadap template ini. Hal ini terlihat dari masih saya biarkan kredit di cuilan bawah template ini. hal ini sebagai penghargaanku terhadap pembuat template ini.

Blogger dan guru SD

Sebagai seorang guru SD, menjadi seorang pengelola blog yakni suatu hal yang berat. Hal ini disebabkan lantaran kurangnya kemampuan yang terdapat dalam diriku. Seorang blogger yang baik hendaknya bisa memperlihatkan sebuah pembaharuan ataupun pengetahuan bagi pembacanya. Hal itulah yang masih sulit kulakukan. 

Meskipun keterbatasan pengetahuan baik itu mengenai pembuatan blog maupun menulis sebuah artikel, tidak menyurutkanku untuk meneruskan mengelola blog ini. Aku menyadari menulis yang bagi sebagian orang sangat gampang, menjadi sebuah hambatan yang berat bagiku. Namun saya pernah mendengar, untuk bisa menjadi penulis, kita harus rajin berlatih menulis. Blog inilah yang akan kujadikan sebuah motivasi untuk berguru dan berlatih menulis.

Harapan terhadap blog ini

Wajah baru, nama baru, semangat gres dan hidup baru. Mudah-mudahan dengan banyaknya perubahan yang kulakukan terhadap blog ini bisa membuatku semakin bersemangat untuk menulis dan menyebarkan kepada seluruh pembaca blogku.
Share This :