Iklan

Solusi Userid Dan Passwod Tidak Sesuai Di Sim Pkb 2017

Solusi Userid Dan Passwod Tidak Sesuai Di Sim Pkb 2017
 Selalu cek dan update data di SIM PKB menjadi kewajiban masing Solusi userID dan Passwod Tidak Sesuai di SIM PKB 2017

Selalu cek dan update data di SIM PKB menjadi kewajiban masing-masing guru. Hal ini akan berkaitan bersahabat dengan palaksanaan Uji Kopetensi Guru (UKG) dan Pengembangan Kepropesian Berkelanjutan (PKB). Segala jenis pengumuman, nomor peserta, dan rapor UKG terdapat dalam website tersebut.

Namun, terkadang guru mengalami kesulitan dalam membuka SIM PKB. Salah satu alasannya adalah, tidak sanggup login alasannya yakni userID dan Password yang tidak sesuai. Berikut ini beberapa solusi yang sanggup dilakukan untuk mengatasi userID dan Password yang tidak sesuai.

Teliti melihat username dan password
Username dan password biasanya diberikan oleh ketua komunitas berupa surat pemberitahuan saluran . Terkadang guru tidak cermat dalam membaca angka dan menuliskan password yang ada dalam surat tersebut. Salah penulisan angka, maupun password akan berimbas kepada userID dan Password yang tidak sesuai.

Menuliskan username dengan lengkap
Di dalam form login SIM PKB, memang diberikan pilihan antara memasukkan nomor UKG dan email. Nomor UKG guru yakni dua belas dijit awal dari email yang diberikan dalam surat pemberitahuan saluran layanan. Sebagai teladan username SIM PKB yakni 201500819412@guruku.id maka Nomor UKG kita yakni 201500819412. Jika terbiasa hanya memasukkan nomor UKG di form login, cobalah untuk memasukkan lengkap dengan @guruku.id

Meminta softcopy surat pemberitahuan saluran layanan
Walaupun surat pemberitahuan saluran layanan biasanya diberikan berupa hardcopy (printout) tidak ada salahnya untuk meminta sofcopynya. Sehingga dalam login kita sanggup pribadi dengan melaksanakan copy paste.

Meminta surat pemberitahuan saluran layanan yang baru
Jika solusi di atas belum sanggup menciptakan kita login ke SIM PKB, segera hubungi ketua komunitas untuk mencetakkan surat pemberitahuan saluran layananan yang baru. Hal ini alasannya yakni perubahan sistem data base pada website SIM PKB, yang akan menyebabkan berubahnya password untuk masing-masing akun. Dan ini yang paling sering terjadi.

Share This :