Iklan

Promes Kelas 6 Revisi 2018

Promes Kelas 6 Revisi 2018
Promes Kelas 6 Revisi 2018 - Program semester merupakan pembagian terstruktur mengenai dari agenda tahunan sehingga agenda tersebut tidak dapat disusun sebelum tersusun agenda tahunan.

 Program semester merupakan pembagian terstruktur mengenai dari agenda tahunan sehingga agenda tersebut tida Promes Kelas 6 Revisi 2018

Langkah-langkah perancangan agenda semester:
  1. Menelaah kalender pendidikan dan ciri khas satuan pendidikan menurut kebutuhan tingkat satuan pendidikan.
  2. Menandai hari-hari libur, permulaan tahun pelajaran, ahad pembelajaran efektif, dan waktu pembelajaran efektif (per minggu). Hari-hari libur meliputi: Jeda tengah semester, Jeda antar semester, Libur simpulan tahun pelajaran, Hari libur keagamaan. Hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, Hari libur khusus.
  3. Menghitung jumlah Hari Belajar Efektif (HBE) dan Jam Belajar Efektif (JBE) setiap bulan dan semester dalam satu tahun.
  4. Mendistribusikan alokasi waktu yang disediakan untuk suatu subtema serta mempertimbangkan waktu untuk ulangan serta review materi. 
Program semester berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Pada umumnya agenda semester ini berisikan:
  1. Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas/semester, tahun pelajaran)
  2. Format isian (tema, sub tema, pembelajaran ke alokasi waktu, dan bulan yang terinci per minggu, dan keterangan yang diisi kapan pelaksanaan pembelajaran berlangsung.
Secara sederhana teknik pengisian agenda semester sama ibarat program tahunan. Beberapa komponen yang sudah ada dalam agenda tahunan tinggal memindah saja (tema dan subtema). 

Seperti agenda tahunan, agenda semester juga banyak alternatifnya. Berikut aku bagikan salah satu alternatif Promes Kelas 6 Revisi 2018. Semoga bermanfaat.

PERANGKAT
PROGRAM SEMESTER KELAS 6 REVISI 2018
Jenis 
Promes
Jenis File
Word
Tahun
2018
Penulis
-
Share This :