Iklan

Cara Mengatasi Status Data Verval Pd Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Penerima Bimbing Baru

Cara Mengatasi Status Data Verval Pd Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Penerima Bimbing Baru
 Selamat berjumpa sobat dapodik dimanapun berada Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Selamat berjumpa sobat dapodik dimanapun berada, pada kesempatan ini, sanjayaops akan membuatkan warta mengenai verifikasi validasi akseptor didik (Verval PD) untuk akseptor didik gres tahun pelajaran 2018/2019. Kata Kunci untuk review artikel ini yaitu verval pd, invalid. Selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru
Link : Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Rekomendasi Bacaan

Verifikasi Validasi Peserta Didik
Memasuki Tahun Pelajaran 2018/2019, Operator Sekolah mulai disibukan dengan banyak sekali pekerjaan rutin, menyerupai dapodik, pmp, dan verval pd. Dapodikdasmen dan verval pd menjadi kiprah wajib operator pada setiap awal semester. Setelah mengerjakan dapodik 2019, termasuk menambah akseptor didik gres dan lain sebagainya, lalu memantau data akseptor didik tersebut pada situs web verifikasi validasi akseptor didik, apakah semua akseptor didik di dapodik sudah masuk ke refrensi aktif verval pd, atau ada akseptor didik dengan status data invalid, atau juga ada akseptor didik yang belum mempunyai NISN.

Setelah mengerjakan dapodik 2019, mimin kaget ketika melihat data akseptor didik di verval pd, terdapat beberapa siswa gres invalid dengan keterangan "siswa tingkat awal dengan jenis pendaftaran di pendaftaran akseptor didik sebagai siswa baru, akan tetapi tanggal masuk sekolah tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif".

Setelah mimin cek, dari 75 akseptor didik gres tahun pelajaran 2018/2019, terdapat 10 siswa gres sudah valid dan masuk ke tab refrensi aktif verval pd dengan status sudah mempunyai NISN. sedangkan 65 siswa gres lainnya dengan status invalid pada tanggal registrasi.

Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Jika mengacu dengan kalender akademik tahun pelajaran 2018/2019, tannggal masuk sekolah di daerah mimin berkerja yaitu tanggal 16 Juli 2018, namun pada dikala dipakai untuk pendaftaran akseptor didik gres di dapodik, tanggal tersebut terdeteksi tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif di situs web verval pd.

 Selamat berjumpa sobat dapodik dimanapun berada Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mimin coba ganti tanggal pendaftaran akseptor didik gres di dapodik menjadi tanggal 01 Juli 2018, Namun pada web verval pd tetap terdeteksi tanggal tersebut tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif.

Jika Sahabat Operator Dapodik mengalami hal yang sama dengan mimin, jangan panik ya, dikarenakan aplikasi dapodik versi 2019 gres saja dirilis, ada kemungkinan server verval pd lagi menyesuaikan dengan aplikasi dapodik versi gres tersebut. Kita tunggu saja beberapa hari berikutnya untuk permasalahan tanggal masuk sekolah akseptor didik didapodik tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif di verval pd, dan akan mimin update di sini cara mengatasinya.

Demikian Informasi Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru
Terima kasih sudag membaca artikel ini, biar cara mengatasi tanggal masuk sekolah di dapodik menjadi invalid di verval pd ini bermanfaat bagi para pembaca dimanapun berada. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru, link artikel ini yaitu https://julianrade.blogspot.com//search?q=cara-mengatasi-tanggal-masuk-sekolah-invalid-di-verval-pd.

Share This :