Iklan

Contoh Artikel Lolos Seminar Nasional

Contoh Artikel Lolos Seminar Nasional
Contoh Artikel Lolos Seminar Nasional - Kesharlindung Dikdas kembali menyelenggarakan Seminar Nasional 2 di tahun 2018 ini. Peserta yang boleh mengikuti yaitu guru-guru dari seluruh Indonesia yang sudah terdaftar di Kesharlindung Dikdas. Namun, guru yang lolos dalam seminar nasional 1 dan workshop inobel, tidak diperkanankan untuk mengikuti acara ini. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada guru yang belum pernah lolos dalam acara Kesharlindung Dikdas.

 Kesharlindung Dikdas kembali menyelenggarakan Seminar Nasional  Contoh Artikel Lolos Seminar Nasional


Untuk sanggup lolos dalam seminar nasional, guru perlu menciptakan sebuah karya tulis dalam bentuk artikel. Nanti karya tulis tersebut harus diunggah di situs Kesharlindung Dikdas. Seluruh karya yang masuk akan diseleksi untuk memilih penerima seminar nasional 2 tahun 2018.

Dalam kesempatan ini, aku akan memperlihatkan sedikit tips biar sanggup lolos dalam seminar nasional 2 tahun 2018.

  1. Karya yang dibentuk harus sesuai dengan juknis. Kesharlindung Dikdas telah mengeluarkan juknis penulisan artikel seminar nasional 2 tahun 2018. Jika sistematika naskah tidak sesuai dengan juknis, sudah niscaya naskah kita tidak akan lolos.
  2. Perhatikan similarity. Similarity sangat penting diperhatikan dalam sebuah karya tulis. Tingkat similarity yang ditolerir yaitu 30%. Jika naskah mempunyai similarity di atas 30%, karya kita akan diragukan keasliannya.
  3. Perhatikan sitasi. Dalam menciptakan karya tulis, tentunya kita tidak sanggup lepas dari acara mengutip pendapat ahli. Sebagai bentuk pertanggunga tanggapan kita, maka kita wajib untuk mencantumkan sumber yang kita kutip dalam daftar pustaka. Sitasi karya tulis wajib 100%.
  4. Karya yang inovatif. Penilian selanjutnya yaitu karya kita. Untuk sanggup lolos seminar, hendaknya karya kita harus inovatif. Salah satu cara yaitu kita sanggup mengangkat kearifan lokal dalam menciptakan karya tulis.
Di tahun 2018 ini, kebetulan aku lolos dalam acara seminar nasional 1. Dalam kesempatan ini, aku akan share karya tulis yang aku ikutkan dalam seminar nasional 1 tahun 2018. Semoga karya tulis ini sanggup memperlihatkan sedikit bayangan perihal artikel seminar nasional.

ARTIKEL
ARTIKEL LOLOS SEMINAR NASIONAL 1 2018
Jenis
Karya tulis
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
Admin
Share This :