Iklan

Lomba Inobel Guru Slb Tahun 2018

Lomba Inobel Guru Slb Tahun 2018
Lomba Inobel Guru SLB Tahun 2018 - Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar kembali menyelenggarakan Lomba Inobel Guru SLB Tahun 2018. Lomba ini diperuntukkan bagi guru-guru yang mengajar di SDLB, SPPPI atau agenda CIBI.

 Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar kembali menyelenggarakan Lomba Inobel Guru SLB Tahun 2018


Kriteria Peserta
Persyaratan penerima Lomba Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru SLB/SKh dan guru SPPPI atau agenda CIBI jenjang pendidikan dasar Tahun 2018, adalah:

  1. Guru PNS/Bukan PNS SLB/SKh dan guru SPPPI atau agenda CIBI jenjang pendidikan dasar yang direkomendasi oleh atasan pribadi dan/atau Dinas Pendidikan Provinsi (rekomendasi dilampirkan);
  2. Melampirkan biodata;
  3. Surat keterangan sehat dari dokter;
  4. Pemenang lomba penemuan sebelumnya sanggup mengikuti dengan melampirkan karya penemuan pembelajaran yang berbeda;
  5. karya penemuan pembelajaran yang dikirimkan telah diimplementasikan, disertai surat keterangan dari atasan pribadi dan/atau Dinas Pendidikan Provinsi.

Penulisan Naskah Lomba Inovasi Pembelajaran
Penulisan naskah dan produk lomba karya penemuan pembelajaran yang diikutkan dalam Lomba Inovasi Pembelajaran bagi Guru SLB/SKh dan guru SPPPI atau agenda CIBI jenjang pendidikan dasar tingkat Nasional Tahun 2018 harus memenuhi persyaratan teknis sebagai berikut:

  1. Naskah penemuan pembelajaran bagi guru SLB/SKh dan guru SPPPI atau agenda CIBI jenjang pendidikan dasar tingkat nasional disusun dengan ketentuan: (a) ukuran kertas A4; (b) orientasi vertikal (portrait); (c) garis tepi (margin): atas 4 cm, kiri 4 cm, bawah 3 cm, dan kanan 3 cm; (d) jenis huruf: Times New Roman; (e) ukuran abjad (font) 12pt; (f) spasi 1 ½;
  2. sampul warna: (a) Merah untuk bidang karya Inovasi Pembelajaran SDLB. (b) Kuning untuk bidang karya Inovasi Pembelajaran SMPLB. (c) Biru untuk bidang karya Inovasi Pembelajaran SD penyelenggara Inklusif/Program CIBI. (d) Hijau untuk bidang karya Inovasi Pembelajaran Sekolah Menengah Pertama penyelenggara Inklusif/Program CIBI.
  3. Melampirkan hasil karya penemuan pembelajaran yang telah diimplementasikan dalam bentuk gambar/photo. Contoh sistematika penulisan naskah karya lihat Panduan.

Penilaian

  1. Seleksi manajemen : (a) Kelengkapan dokumen dan kesesuaian karya penemuan pembelajaran dengan pedoman merupakan persyaratan utama. Seleksi tahap ini dilakukan oleh panitia memakai Instrumen pada lampiran 5. (b) Kesesuaian agenda pengiriman dokumen.
  2. Seleksi Naskah dan Produk Naskah dan produk dari dokumen yang lolos dari seleksi administrasi, selanjutnya dinilai oleh juri dengan memakai (1) tes similaritas, (2) Instrumen Penilaian Naskah dan Produk Pembelajaran Guru SLB Instrumen A pada lampiran 5.
  3. Penilaian Presentasi Karya Inovasi Peserta yang terpilih ke dalam tiga besar mempresentasikan karya penemuan pembelajaran di hadapan juri dan dinilai dengan memakai Instrumen 5.B pada lampiran 5.
Untuk lebih lengkap, silakan Download Lomba Inobel Guru SLB Tahun 2018

PANDUAN
LOMBA INOBEL GURU SLB TAHUN 2018
Jenis Buku
Panduan
Jenis File
PDF
Tahun
2018
Penulis
Kemendikbud
Share This :