Iklan

Arti Logo Osn (Olimpiade Sains Nasional)

Arti Logo Osn (Olimpiade Sains Nasional)
Logo OSN

Sebagai seorang guru, tentu kita tidak absurd deng OSN. Ya, OSN (Olimpiade Sains Nasional) merupakan sebuah ajang kompetisi bagi siswa-siswi yang mempunyai potensi lebih dibidang Sains. Kompetisi ini ada dari jenjang SD (Sekolah Dasar) hingga jenjang Sekolah Menengan Atas (Sekolah Menengah Atas). Namun, apakah kita sudah mengenal OSN tersebut dengan baik? 

Pertanyaan yang kecil saja wacana OSN, apakah makna dari logo OSN tersebut? Memang hal kecil sih. Namun tidak ada salahnya kita mengetahuinya. Karena mungkin masih banyak yang tidak mengetahui apakah makna dari logo OSN tersebut. 

Makna dari logo OSN tersebut yakni :
  1. Lingkaran bab kepala bergaris diagonal 3 dimensional, berwarna hitam, mempunyai pengertian wawasan pengetahuan dan pemahaman persaingan global dengan membawa misi budaya nusantara serta keragamannya.
  2. Bendera Republik Indonesia Berwarna Merah dan Putih mempunyai makna ciri bangsa Indonesia yang dinamis, unggul, beretika, kreatif dan inovatif. 
  3. Badan/Tubuh Pemuda/ Pemudi Indonesia dengan tangan membentang ke atas dan kaki tegap, mempunyai pengertian tumbuh berkembang dengan kemandirian dan optimisme menatap ke masa depan. 
  4. Warna Abu-abu pada Bagian Atas Tubuh merupakan simbol pengetahuan dan wawasan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). 
  5. Warna Biru Tua pada Bagian Tengah Tubuh merupakan simbol pengetahuan dan wawasan tingkat SMP (SMP). 
  6. Warna Merah pada Bagian Bawah Tubuh merupakan simbol pengetahuan dan wawasan tingkat SD (SD) 
  7. Teks Olimpiade Sains Nasional Berwarna Hitam merupakan keterangan acara dan cakupan program, yaitu Olimpiade Sains Tingkat Nasional.
Demikianlah makna logo OSN. Semoga menambah pengetahuan kita.
Share This :